Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Obat dokter untuk herpes genital di apotik

Obat dokter untuk herpes genital di apotik

Obat tradisional untuk penyakit herpes genital ~ Herpes genital menurut alodokter adalah infeksi pada alat kelamin yang bisa menulari pria dan wanita. Penyakit ini salah satu dari Infeksi Menular Seksual atau IMS karena umumnya ditularkan melalui hubungan seksual (vagina, anal, dan oral).

Infeksi yang terjadi disebabkan oleh virus herpes simpleks atau sering disebut sebagai HSV. Ketika aktif, virus ini akan berkembang dan bergerak di antara sel-sel saraf. HSV dapat menular dan masuk ke dalam tubuh melalui berbagai membran mukosa. Membran mukosa adalah jaringan lunak basah yang melapisi bagian terbuka tubuh. Membran mukosa berada di beberapa bagian tubuh dan bersinggungan langsung dengan kulit, yaitu pada dinding mulut, bagian dalam kelopak mata, di dalam telinga, dalam saluran urin, di dinding vagina dan anus.


Gejala herpes genital yang pertama kali muncul adalah luka melepuh yang kemerahan dan terasa sakit di sekitar daerah genital. Luka ini bisa pecah dan menjadi luka terbuka.

Penyebab Herpes Genital
Penyebab herpes genital adalah virus herpes simpleks. Virus ini terbagi menjadi dua macam, Tipe 1 (HSV-1) dan Tipe 2 (HSV-2). Kedua jenis virus ini sangat mudah menular dan penularannya terjadi dari kontak langsung dari orang yang terinfeksi. Herpes terkadang tidak menimbulkan gejala tertentu, tapi orang yang terinfeksi tetap bisa menularkan virus itu. Karena gejalanya yang cukup ringan, sekitar 80 persen orang yang terinfeksi tidak menyadari bahwa mereka telah menderita herpes.

Terkadang virus herpes simpleks (HSV) tidak menyebabkan gejala karena virus ini mampu ‘bersembunyi’ di dalam tubuh atau bersifat laten. Virus bersembunyi dari sistem kekebalan tubuh di dalam sel-sel saraf. Ketika kambuh, virus akan aktif kembali dan bergerak menuju kulit melalui saraf hingga menyebabkan luka baru. Bagi yang baru pertama kali terinfeksi herpes, mungkin tidak akan memperlihatkan adanya gejala-gejala dan sebagai akibatnya mereka tidak tahu bahwa dirinya telah terinfeksi virus ini. Gejala-gejala herpes genital bisa berupa:
  • Luka yang terbuka dan terlihat merah tanpa sensasi rasa sakit, gatal, atau geli.
  • Sensasi rasa sakit, gatal, atau geli di sekitar daerah genital atau daerah anal.
  • Luka melepuh yang kemudian pecah dan terbuka di sekitar genital, rektum, paha, dan bokong.
  • Merasakan sakit saat membuang air kecil.
  • Sakit punggung bawah.
  • Mengalami gejala-gejala flu seperti demam, kehilangan nafsu makan, dan kelelahan.
  • Luka terbuka atau melepuh pada leher rahim.
  • Adanya cairan yang keluar dari vagina.

Virus ini bisa menjadi laten atau tidak aktif di dalam tubuh untuk beberapa waktu. Tapi virus dapat aktif lagi dan menyebabkan gejala herpes kembali. Dengan kata lain, setelah gejala dari infeksi pertama menghilang, bukan berarti virus juga menghilang dari tubuh kita.

Sebenarnya ketika infeksi pertama kali terjadi, tubuh kita akan menghasilkan antibodi untuk melawan infeksi. Tubuh menjadi bisa mengenali virus dan kekuatan yang dibutuhkan untuk melawan HSV dengan lebih efektif. Maka sebagai efeknya, infeksi-infeksi yang terjadi tidak akan separah infeksi yang pertama. Frekuensi juga akan berkurang dan gejalanya akan lebih cepat hilang.

Herpes genital disebabkan oleh virus herpes simpleks atau HSV yang umumnya disebarkan melalui hubungan seks vagina, oral, dan anal. Dua jenis virus yang menyebabkan herpes genital adalah HSV-1 dan HSV-2.

Penyebaran virus ini melalui kontak langsung dengan pasangan yang terinfeksi oleh HSV. Hal ini bisa terjadi meski orang yang terinfeksi tidak mengalami gejala apapun. Virus ini menyebar melalui bagian yang lembap dari dinding kulit genital, mulut, dan anus. Selain itu, virus ini juga bisa menyebar melalui luka herpes dan bisa terjadi di sekitar mulut, mata,dan bagian tubuh lain.

Herpes genital tidak bisa menyebar melalui benda perantara. Virus tidak akan sanggup bertahan lama jika terlepas dari kulit. Peralatan seperti handuk, alat makan, dansikat gigi biasanya tidak bisa menjadi perantara penyebaran virus ini.

Herpes genital sangat mudah menular. Setelah terinfeksi, tubuh penderitanya akan selamanya memiliki virus ini. HSV bisa bersifat laten untuk beberapa waktu sebelum menjadi aktif lagi. Inilah yang menyebabkan herpes genital bisa kambuh.

Virus HSV akan kembali aktif ketika sistem pertahanan tubuh menurun. Hal ini bisa terjadi ketika penderita sedang mengalami infeksi, sedang mengalami masa-masa stres, sedang menjalani kemoterapi sebagai langkah pengobatan kanker, atau akibat terkena virus HIV. Selain itu, konsumsi alkohol yang berlebihan juga dapat memicu virus HSV untuk kembali aktif.

Pengobatan Herpes Genital
Tidak ada obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan infeksi HSV. Obat-obatan antivirus yang digunakan hanya dapat mengendalikan gejala yang muncul akibat infeksi virus ini. Obat-obatan antiherpes yang paling sering digunakan adalah:
  • Asiklovir
  • Famsiklovir
  • Valasiklovir
Atau dengan ramuan herbal yg ada di sekitar Anda, dibawah ini tanaman-tanaman guna untuk membantu badan Anda sehat dari virus HSV.

Tanaman Herbal Herpes Genital



Banyaknya pertanyaan yang muncul, kami mencoba menjawab dan memberi informasi tentang obat alami untuk mengatasi herpes. Apa ramuan herbal Cina untuk mengobati penyakit herpes? Jawabannya adalah tanaman Patikan Cina, tanaman yang mengandung senyawa kimia alami ini mampu membunuh bakteri dan juga menyembuhan Herpes. Kandungan tanaman ini: Myricyl Alkohol, Tiruxalol, Taraxerol, Kamzuiol, dan juga Cosmosiin. Zat kimia ini diketahui ampuh untuk menyembuhkan herpes dan bisa didapatkan dari daun patikan dengan cara meramunya menjadi jamu tradisional.

Cara meramu, ramuan herbal alami untuk penyakit herpes yang perlu dipersiapkan antaralain: 50cc Air putih, Segenggam (sekitar 50gr) dari daun patikan cina, dan 3-5 siung bawang putih. Untuk pembuatan bahan, cucilah bersih daun dan bawang putih. Haluskan dengan diulek dan dicampur dengan air hingga mengental seperti gel. Usahakan kulit yang akan diobati sudah dalam keadaan bersih, oleskan bahan tersebut dengan merata dan lakukan dengan rutin sehari 3 kali. Untuk hasil maksimal, Anda dapat merebus patikan cina lalu meminumnya supaya pengobatan yang diperoleh bisa dari luar dan dari dalam.
Kapsul Gang Jie, Kapsul Gho Siah, Kapsul Pipeca dan Kapsul BD serta Salep Plus telah teruji secara klinis dan telah mendapatkan nomor TR BPOM, sehingga aman untuk di konsumsi.



Hubungi:
087736500711 (Call/ Sms)
082134844244 (Call/ Sms/ WhatsApp)
Pin BB By. Request

Baca juga:
nama obat herpes genital
nama obat untuk herpes genital
obat oral herpes genital
obat herpes genital pada pria
obat untuk herpes kelamin pria
obat alami herpes kelamin pria
obat herpes kulit pada anak
obat herpes pada kelamin
obat herpes pada kulit
obat herpes pada kelamin wanita
obat penyakit herpes genital
de nature obat herpes genital
obat paten herpes genital


Back To Top